-->

Friday, April 29, 2011

Prajurit Jaguar



Jaguar Warrior atau Prajurit Jaguar adalah anggota tentara kekaisaran Aztec. Mereka adalah unit militer elit yang tidak berbeda jauh dengan prajurit Elang. 



Motif jaguar digunakan karena keyakinan bahwa Jaguar yang mewakili Tezcatlipoca, dewa langit malam. Orang-orang Aztec selalu mengenakan gaun pendek saat perang karena mereka percaya kekuatan hewan akan diberikan kepada mereka selama pertempuran.

Jaguar Warriors digunakan di medan perang dalam kampanye militer. Banyak digambarkan dalam patung dan gambar, Mereka berjuang di medan Hutan dengan pisau obsidian vulkanik yang disebut Maquahuitl, mereka juga menggunakan tombak dan Atlatl.




Untuk menjadi seorang prajurit Jaguar, anggota Tentara Aztec harus menangkap setidaknya empat musuh selama pertempuran. Hal ini dianggap sebagai penghormatan kepada dewa mereka dengan cara yang jauh lebih baik daripada membunuh tentara musuh di medan perang.

Terkenal juga akan kebrutalannya, Prajurit Jaguar juga dipersenjatai gada batu/kayu dan tidak menggunakan baju zirah atau peralatan besi lainnya. Setelah mereka menaklukan koloninya, mereka akan membawa pulang korban untuk dikorbankan diatas piramid Aztec sebagai persembahan kepada Dewa Quezacotl.

Jaguar Warrior selalu diandalkan Raja-Raja Aztec untuk mengusir pasukan Spanyol dari tanah air mereka. Dikarenakan kekalahan teknologi (karena pasukan Spanyol menggunakan senapan) Jaguar Warrior menggunakan jumlah pasukan yang banyak untuk mengalahkan pasukan musuh walau tetap saja akhirnya ditaklukan oleh pasukan Spanyol, mereka pun dikenal sebagai pasukan yang gagah berani dalam melawan musuh.




.


Advertiser