-->

Saturday, April 30, 2011

Prajurit Elang



Eagle Warrior atau prajurit elang adalah satuan khusus dari prajurit infantri tentara Aztec, salah satu dari dua elit militer terkemuka di kekaisaran Aztec. 

Prajurit Elang terdiri dari para prajurit yang paling berani, orang yang membawa tahanan terbanyak dalam pertempuran. Dari semua prajurit Aztec, mereka adalah yang paling ditakuti oleh lawannya saat itu. 

Prajurit Elang disebut juga sebagai prajurit matahari, karena elang merupakan simbol matahari. Kehidupan prajurit Aztec selalu banyak akan pertempuran yang terus-menerus melawan koloni pedalaman lainnya, sehingga tujuan utama mereka adalah mengambil tahanan untuk dikorbankan untuk dewa mereka.




Dalam kebudayaan saat ini, prajurit elang adalah representasi dari budaya Aztec, dan diadopsi dalam sebagian tradisi Meksiko. Beberapa perusahaan menggunakan prajurit elang sebagai simbol yang menunjukkan kekuatan, agresivitas, daya saing, dan untuk mengingat kebudayaan kuno Meksiko. contohnya seperti logo Aeromexico (Mexico Airlines).




Mereka dilengkapi senjata seperti busur panah, Atlatl, tombak, sling dan Pisau. Sebagian besar senjata Aztec dibuat untuk menangkap lawan untuk tahanan daripada membunuh mereka.

Seragam prajurit elang menandakan keberanian mereka di medan perang, dilengkapi dengan perisai bulat yang berwarna cerah. kakinya ditutupi dengan kulit, memakai helm yang berbentuk kepala elang dengan paruh terbuka, dan dihiasi dengan bulu elang.




.

Advertiser