-->

Friday, December 12, 2014

Negara-Negara yang "Move On" dari Perang Dunia II





1. Nazi Jerman



Reich Jerman Raya

Großdeutsches Reich


Semboyan
Ein Volk, ein Reich, ein Führer

"Satu Rakyat, Satu Reich, Satu Pemimpin"

Lagu kebangsaan

"Das Lied der Deutschen"
"Horst-Wessel-Lied"

Jerman Nazi atau Reich Ketiga merujuk terutama pada masa dari tahun 1933 sampai 1945, ketika Adolf Hitler memimpin negara Jerman sebagai diktator dan menyebarkan ideologi Nationalsozialismus. Reich adalah kata Jerman untuk "kerajaan". kerajaan pertama adalah Kekaisaran Romawi Suci, sedangkan kerajaan kedua adalah Kekaisaran Jerman.

Dalam periode ini Jerman tumbuh dari negara yang kalah Perang Dunia I hingga menjadi salah satu kekuatan militer terbesar di dunia. Pada saat yang bersamaan juga berlaku politik rasis yang meninggikan bangsa Arya dan merendahkan ras-ras lain.

Terutama bangsa Yahudi didiskriminasi dan dikumpulkan untuk dibunuh di kamp konsentrasi. Selain orang Yahudi kaum Nazi juga mendiskriminasi dan membantai bangsa Gipsi (Rum dan Sinti) serta bangsa Slavia. Jerman Nazi berakhir ketika mereka kalah Perang Dunia II melawan Uni Soviet dan kekuatan Sekutu yang dipimpin oleh Amerika Serikat. Sebagai hasil dari kekalahan ini negara Jerman lantas dibagi menjadi Republik Federal Jerman di barat dan Republik Demokratik Jerman di timur serta wilayahnya di timur sungai Oder dan Neisse diberikan kepada Polandia dan Uni Soviet.

Untuk lebih jelas dan sekarang menjadi Republik Federal Jerman yang kita lihat memiliki posisi ekonomi dan politik luar negri yang kuat yang bisa kami rasakan beberapa merk yang terkenal kayak Mercedes-Benz, BMW, SAP, Siemens, Volkswagen, Adidas, Audi, Allianz, Porsche, Bayer, Bosch, dan Nivea.






2. Kerajaan Yugoslavia
Kraljevina Jugoslavija

Краљевина Југославија

Semboyan
Sirilik: Један народ, један краљ, једна држава

Latin: Jedan narod, jedan kralj, jedna država
Indo : Satu bangsa, satu raja, satu negara
Kerajaan Yugoslavia ialah sebuah monarki yang ada di Balkan yang ada sejak akhir Perang Dunia I hingga Perang Dunia II. Negeri ini terdiri atas Bosnia-Herzegovina, Serbia, Montenegro, Makedonia, dan sebagian besar negara yang sekarang menjadi Slovenia dan Kroasia. 

a. Sebelumnya disebut "Kerajaan Serbia, Kroasia dan Slovenia" (1918-1929).
b. Antara 1918 dan 1929, agar sesuai dengan nama negara "Kerajaan Serbia, Kroasia dan Slovenia", bahasanya menjadi bernama Serbo-Kroasia-Slovenia. Saat itu berganti nama menjadi "Yugoslavia".

c. Peter II, masih di bawah umur, dibawa ke kekuasaan oleh kudeta militer. Tak lama setelah aksesi nya, Yugoslavia diduduki oleh Poros dan Raja muda pergi ke pengasingan. Pada tahun 1944, ia menerima pembentukan Federal Demokratik Yugoslavia, bersama dengan kekosongan sementara dalam posisi kepala negara. Dia secara resmi digulingkan oleh parlemen Yugoslavia pada tahun 1945.

dan beberapa kali mengalami perubahan di karenakan konflik internal maupun eksternal di negara itu, Yugoslavia, Republik Federal Sosialis Yugoslavia, dan Serbia-Montenegro beberapa nama negara ini pasti tidak asing bagi kalian.





3. Republik Sosial Italia




Lagu kebangsaan
Giovinezza1
"Pemuda"

Ibu kota
Salò (de facto)

Republik Sosial Italia (bahasa Italia: Repubblica Sociale Italiana atau RSI)adalah negara boneka buatan Perdana Menteri Italia, Benito Mussolini. Mussolini adalah kepala negara RSI dan menteri Luar Negeri RSI sampai pembubarannya pada tahun 1945 . Negara ini berlandaskan Fasisme.

Saat Benito Mussolini dibebaskan pada tahun 1943. Adolf Hitler membuat negara di Italia Utara untuk Mussolini ia memerintahkan untuk menangkap Raja Italia Vittorio Emanuele III dan Perdana Menteri Pietro Badoglio.tapi mereka telah menjalin hubugan dengan Sekutu. ia dijatuhkan dalam serangkaian serangan oleh Uni Soviet dan akhirnya Benito Mussolini pun dieksekusi tanggal 28 April 1945.

dan negara pewarisnya Republik Italia yang menduduki peringkat 24 negara termaju di dunia dan termasuk dalam 10 besar negara dengan Indeks Kualitas Hidup terbaik di dunia pada tahun 2005.ada tahun 2010, sebagai ekonomi terbesar ke-8 di dunia, Italia adalah negara dengan standar kehidupan yang sangat tinggi, Indeks Pembangunan Manusia-nya mencapai 0,854; dengan angka harapan hidup sebesar 81,4 tahun.

Italia memainkan peran penting dalam militer, kebudayaan, dan bidang diplomasi Eropa dan dunia. Pengaruh politik, sosial, dan ekonomi negara ini di Eropa menjadikannya sebagai salah satu kekuatan utama di kawasan serta taraf pendidikan umum yang tinggi.





4. Uni Soviet



Союз Советских Социалистических Республик
Soyuz Sovetskih Sotsialisticheskih Respublik

Semboyan

Пролетарии всех стран, соединяйтесь!
(Proletarii vsekh stran, soyedinyaytes'!)
Pekerja di dunia, bersatulah!

Lagu kebangsaan

Internasionale (1922–1944)

Uni Soviet (bahasa Rusia: Сове́тский Сою́з, Sovétskiĭ Soyúz) atau Uni Republik Sosialis Soviet (bahasa Rusia: Сою́з Сове́тских Социалисти́ческих Респу́блик, Soyúz Sovétskikh Sotsialistícheskikh Respúblik; disingkat CCCP, SSSR) adalah negara komunis yang pernah ada antara tahun 1922-1991 di Eurasia. dan sekarang di wariskan kepada Federasi Rusia .ahli waris utama Uni Soviet; negara ini mewarisi 50% jumlah penduduk, 2/3 luas wilayah, dan kurang lebih 50% aset-aset ekonomi dan persenjataannya.

Rusia adalah negara terbesar di dunia. Wilayahnya kurang lebih dua kali wilayah Republik Rakyat Tiongkok.

Perindustrian yang cukup maju yang merupakan warisan dari masa pemerintahan Josef Stalin. Industri yang dikenal antara lain industri perlengkapan dan peralatan militer, misalnya industri pesawat tempur yang menghasilkan MiG dan Sukhoi serta helikopter, pesawat terbang, tank, rudal dan persenjataan ringan seperti senapan AK-47. Selain itu ada pula industri berat seperti industri baja, pertambangan mineral, batu bara dan minyak bumi. 

Rusia juga memiliki industri pertanian yang digalakkan Stalin dengan pertanian kolektifnya. dan salah satu yang luar biasa Pendidikan di semua tingkat bebas biaya (kecuali perguruan swasta). Perguruan di Rusia antara lain Universitas Negeri Kazan, Universitas Negeri Moskow, dan lain-lain. Tokoh pendidikan di Rusia yang terkenal adalah Dmitri Mendeleev.






5. Manchukuo








滿洲國/满洲国
Mǎnzhōuguó (Tionghoa)
満州国
Manshū-koku (Jepang)
Kekaisaran Manchu (Raya) (1934–1945)
(大)滿洲帝國/(大)满洲帝国
(Dà) Mǎnzhōu Dìguó (Cina)
(大)満州帝国
(Dai) Manshū Teikoku (Jepang)

Lagu kebangsaan
Lagu Kebangsaan Manchukuo

Ibu kota
Hsinking (Changchun)
(1-3-1932 sd 9-8-1945)
Tonghua (Linjiang)
(9-8-1945 sd 18-8-1945)


Pemerintahan Negara partai tunggal di bawah monarki konstitusional nominal
sebuah negara boneka yang didirikan Jepang di Manchuria dan Mongolia Dalam timur setelah invasi Jepang yang terkenal dengan sebutan Peristiwa 18 September. 

Wilayahnya mencakup wilayah provinsi-provinsi Republik Rakyat Tiongkok yaitu Liaoning, Jilin, Heilongjiang, sebagian utara Hebei dan sebagian timur Mongolia Dalam ,dan sekarang negara ni menjadi bagian dari Zhōnghuá Rénmín Gònghéguó. Negara ini merencanakan program angkasa berawak di awal 70-an, dengan "Proyek 714" dan kendaraan angkasa berawak Shuguang yang diharapkan. Beberapa ahli menganggap kendaraan udara berawak Shenzhou berdasarkan pada kendaraan luar angkasa Soyuz Rusia. Akan tetapi, para pakar Tiongkok menunjukkan bahwa ia bukan sedemikan rupa dan pada peringkat awal Projek Apollo rancangan yang serupa dicadangkan NASA.

Juga memfokuskan diri dalam perdagangan asing sebagai kendaraan utama untuk pertumbuhan ekonomi, untuk itu mereka mendirikan lebih dari 2000 Zona Ekonomi Khusus (Special Economic Zones, SEZ) di mana hukum investasi direnggangkan untuk menarik modal asing. Hasilnya adalah PDB yang berlipat empat sejak 1978. Pada 1999 dengan jumlah populasi 1,25 miliar orang dan PDB hanya $3.800 per kapita, Tiongkok menjadi ekonomi keenam terbesar di dunia dari segi nilai tukar dan ketiga terbesar di dunia setelah Uni Eropa dan Amerika Serikat dalam daya beli. 

Lagu kebangsaan

Subh Sukh Chain


Pemerintahan Sementara India Merdeka, atau Azad Hind, adalah pemerintah dalam pengasingan India yang didirikan di Singapura tahun 1943.

Pemerintahan ini merupakan bagian dari gerakan politik yang berasal dari luar India dengan alasan membebaskan India dari kekuasaan Britania.

Meraih kemerdekaan dan menjadi India yang terkenal akan jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia, dengan populasi lebih dari satu miliar jiwa, dan adalah negara terbesar ketujuh berdasarkan ukuran wilayah geografis.

India memiliki ekonomi yang berada dalam urutan ke-10 dalam konversi mata uang dan ke-4 terbesar dalam PPP. Dia memiliki rekor ekonomi dengan pertumbuhan tercepat sekitar 8% pada 2003.





7. Mengjiang



Ibu kota
Kalgan


Pemerintahan
Kediktatoran militer, republik


Mengjiang (Tionghoa: 蒙疆; Tradisional: 蒙疆; pinyin: Měngjiāng; Wade–Giles: Meng-chiang) adalah negara boneka dibawah kekuasaan Kekaisaran Jepang yang terletak di wilayah Mongolia Dalam. Mengjiang terdiri dari provinsi Chahar dan Suiyuan. Ibukota Mengjiang adalah Kalgan, dan penguasanya adalah Demchugdongrub.




.

Advertiser