-->

Tuesday, July 15, 2014

Cossack



Cossack merujuk kepada sekelompok etnis Eropa Timur dan Asia Eropa, Mereka dikenal sebagai tentara yang efektif yang berpatroli di perbatasan Rusia.

Cossack juga diingat karena perlakuan kejam mereka terhadap orang-orang Yahudi yang pada akhirnya menyebabkan pengasingan Yahudi dari Rusia sebelum terjadinya Revolusi Rusia.

Pada awalnya Cossack merupakan grup nomaden. Mereka patuh kepada seorang pemimpin tinggi militer yang disebut ataman.

Meskipun menjadi hukum tidak tertulis, semua orang dalam kelompok Cossack, termasuk pendeta, akan tunduk terhadap ataman.

Kelompok Cossack dikenal memiliki hubungan dekat dengan Gereja Ortodoks Rusia. Sedangkan sebagian kecil diantara mereka diketahui merupakan muslim atau beragama kristen dengan sekte yang berbeda.

Namun, secara umum, sebagian besar Cossack adalah pendukung Gereja Ortodoks, yang memberikan gereja Ortodoks lebih banyak kekuasaan.




Cossack dikenal ahli dalam seni perang kavaleri dan termasuk kelompok awal yang menggunakan kuda dalam pertempuran. Mereka memainkan peran penting dalam memukul mundur pasukan Perancis selama Perang Napoleon.

Etnis Cossack terpecah menjadi beberapa cabang berbeda di Eropa Timur, dan beberapa kelompok menikah dengan suku lokal sehingga memperlebar keragaman.

Sebagian lain Cossack menikah dengan kelompok mereka sendiri dan sering memiliki prasangka terhadap etnis yang berbeda. Hal ini terutama terjadi dengan orang-orang Yahudi yang dianiaya tanpa akhir oleh pasukan Cossack.

Mengingat sikap religius Cossack, menjadi sangat mengejutkan bahwa mereka tidak mendukung Tsar Rusia dan justru bergabung dengan gerakan revolusi Rusia untuk menggulingkan Tsar pada tahun 1917.

Setelah revolusi, banyak anggota Cossack terintegrasi dalam masyarakat Soviet baru serta banyak diantara mereka lantas meninggalkan agama yang diyakini sebelum masa revolusi.

Dengan berakhirnya komunisme di Uni Soviet, banyak keturunan Cossack menunjukkan minat untuk mengangkat kembali budaya Cossack.

Kini, meneruskan tradisi mereka sebagai prajurit, banyak orang Cossack menjadi bagian penting militer negara-negara pecahan Uni Soviet.






.

Advertiser