-->

Wednesday, May 4, 2011

Cannon



Meriam kanon adalah jenis artileri yang umumnya digunakan pada peperangan era kolonial dan imperial, kanon selalu digunakan bersamaan dengan meriam kulverin.


Kanon menggantikan artileri pendahulunya yaitu Bombard, karena setelah masa Abad Pertengahan, meriam-meriam berukuran besar mulai ditinggalkan, digantikan dengan meriam ringan yang lebih banyak dan mudah digerakkan. Selain itu, teknologi dan taktik baru juga dikembangkan, dan membuat benteng-benteng pertahanan menjadi tidak berguna. Akibatnya, dikembangkan juga teknologi benteng star, yang khusus dibuat untuk menahan serangan dari meriam.

Kanon juga mengubah teknik peperangan di laut. Banyak Angkatan Laut Eropa pada masa itu yang menggunakan kanon yang dipasang di dalam dek kapal.

Pada awal abad ke-20, senjata infantri sudah semakin kuat dan akurat, membuat artileri harus dijauhkan dari garis depan medan perang, diperkenalkan Meriam Jenis Howitzer dan meriam anti-pesawat. yang efektif saat digunakan pada Perang Dunia I yang menyebabkan 75% dari jumlah semua kematian.

Perang Dunia II mencetuskan perkembangan baru dalam teknologi meriam agar lebih akurat dan mematikan. dan pada masa modern sekarang ini diperkenalkan teknologi auto-cannon atau meriam otomatis.


.

Advertiser