-->

Tuesday, March 8, 2011

Busur dan Panah


Busur atau panah atau busur panah adalah sebuah senjata yang digunakan untuk menembakkan anak panah dengan dibantu gaya elastisitas. 


Biasanya senjata ini digunakan untuk berburu dan pada masa lalu sebagai salah satu peralatan perang. Selain itu panah juga digunakan sebagai alat utama dalam olahraga panahan.

Desain dari panah dipengaruhi oleh kebudayaan dan masa dimana alat itu dibuat. Desain panah yang paling umum yang digunakan oleh bangsa bangsa pada masa lampau adalah kayu (biasanya digunakan oleh Bangsa Inggris Kuno) dan kombinasi kayu-tulang (biasanya digunakan oleh Bangsa Asia Kuno). Pada masa sekarang, bahan untuk membuat panah yang mendominasi adalah plastik, karbon, material sintetik atau bahan campuran.
Orang yang menggunakan busur panah disebut sebagai pemanah.


pemanah romawi kuno


Busur dan anak panah bukan senjata proyektil pertama yang diciptakan. Hal ini diawali dengan sling dan oleh pelempar tombak seperti di atlatl Amerika dan woomera Australia. Sejumlah kebudayaan pada zaman sejarah tidak memiliki busur dan anak panah,

Enam puluh ribu tahun yang lalu batu poin mungkin diidentifikasi sebagai kepala panah juga telah ditemukan di sebuah gua di Afrika Selatan. 16.000 SM dengan poin batu api sedang terikat oleh urat untuk membagi shaft. Fletching sedang dipraktekkan, dengan bulu terpaku dan terikat pada poros.

Fragmen busur pertama sebenarnya adalah busur Stellmoor dari Jerman utara. sejak sekitar 8.000 SM tetapi hancur di Hamburg selama Perang Dunia Kedua. Mereka hancur sebelum carbon 14 dating ditemukan dan usia mereka disebabkan oleh asosiasi arkeologi. Fragmen busur kedua tertua adalah elm Holmegaard busur dari Denmark yang tanggal ke 6000 SM. Busur kinerja tinggi kayu yang saat ini dibuat mengikuti desain Holmegaard.

Sekitar 3.300 SM pria Similaun ditembak paru-paru dekat perbatasan,saat ini antara Austria dan Italia dan mumi. Di antara harta miliknya diawetkan adalah tulang dan flint tipped panah dan busur besar yang belum selesai yew 1,82 m (72 tahun) tinggi.

Beberapa referensi untuk penggunaan busur dalam perang masih ada sampai sekarang misalnya sebuah Tembak pengaruh, di dekat jangkauan maksimum untuk busur panjang, tujuan yang dibuat pada 'kekuasaan', sebuah kemeja jenis.


sementara Longbow atau Busur besar adalah jenis busur yang tinggi (kira-kira sama dengan tinggi orang yang menggunakannya), hal ini akan memungkinkan penggunanya imbang cukup panjang, setidaknya rahang (panjang rata-rata arrowshafts pulih dari tenggelam 1545 dari Rose Maria 75 cm/30 dalam). Sebuah busur besar tidak signifikan bengkok. Anggota badan nya relatif sempit sehingga mereka adalah lingkaran atau D-berbentuk cross section.

Flatbows bisa sama panjang; perbedaannya adalah bahwa, dalam penampang, flatbow memiliki anggota tubuh yang hampir persegi panjang.


longbowman abad pertengahan

Organisasi yang menjalankan kompetisi panahan telah menetapkan definisi formal untuk berbagai kelas, banyak definisi dari busur besar akan mengecualikan beberapa contoh abad pertengahan, bahan, dan teknik menggunakan Menurut British Longbow Society, busur besar dibuat dengan ketebalan setidaknya ⅝ (62,5%) dari lebar, seperti di longbows Victoria, dan terluas di pegangan. Ini berbeda dari busur besar Abad Pertengahan, yang memiliki ketebalan antara 33% dan 75% dari lebarnya.

dan Juga, busur besar Victoria tidak menekuk sepanjang seluruh panjang, seperti halnya busur besar abad pertengahan. Longbows telah digunakan untuk berburu dan perang, oleh banyak budaya di seluruh dunia, contoh yang terkenal sebagai busur besar Inggris, selama Abad Pertengahan.


.

Advertiser