-->

Monday, April 4, 2011

Knight



Knight pada umumnya adalah kavaleri berat Eropa yang dibentuk setelah keruntuhan Kekaisaran Romawi Barat.


Knight dibentuk saat kerajaan-kerajaan di Eropa menganut sistem feodalisme dimana Para Bangsawan memiliki prajurit-prajurit khusus yang mengabdi kepadanya.

Knight diadopsi dari Kavaleri Berat Cataphract dari Kekaisaran Bizantium. Knight biasanya dilengkapi armor yang lengkap (seperti Man-at-Arms) dan dipersenjatai Pedang, Tombak Lance, Gada ataupun Rantai berduri (Morning Star).

Knight merupakan kelas ksatria Abad Pertengahan di Eropa yang mempunyai kode etik tersendiri. Kehormatan dan prestise di Abad Pertengahan terkait erat dengan Knight yang menunggangi kuda.

Prestasi Knight begitu bersinar ketika Kerajaan-kerajaan Eropa Mengadakan Perang Salib untuk merebut Palestina dan Syria dari tangan Kaum Muslim.

Knight dibagi menjadi Ordo-ordo ksatria yang berfungsi sebagai pasukan medis ataupun pengawal, contoh ordo Knight yang paling terkenal adalah Knight Templar, Teutonic dan Hospitaler.

Knight Templar adalah ordo yang melegenda tapi penuh dengan kontroversi karena menghilang secara tidak jelas dan diduga menjadi Freemason pada saat ini. 

Saat ini, sejumlah ordo ksatria masih ada di beberapa negara, seperti Orde Inggris of Garter, Swedia Royal Order of Seraphim, dan Norwegia Orde Royal St Olav. 

Masing-masing ordo memiliki cirinya sendiri, gelar knight umumnya diberikan oleh seorang kepala negara kepada orang-orang yang terpilih karena berprestasi atau berjasa besar.


knight templar, salib merah


knight hospitaller, salib putih


teutonic knight, salib hitam



.

Advertiser