-->

Thursday, March 24, 2011

Pedang



Pedang adalah potongan logam panjang yang ditempa, digunakan hampir oleh semua peradaban di seluruh dunia, terutama sebagai senjata dalam perang.

Pedang terdiri dari pisau yang berukuran panjang dengan gagang, biasanya memiliki satu atau dua mata tajam untuk memotong dan menebas.




Pedang adalah senjata utama dalam dunia kemiliteran zaman dulu, dan juga menjadi simbol atau lambang peperangan dan kekuasaan. Seseorang yang menggunakan pedang disebut dengan Swordsmen atau Swordman, nama-nama yang diberikan pada pedang banyak mencerminkan martabat tinggi dan kekayaan si pemiliknya.

Jika dibandingkan senjata lainnya, Pedang selalu memiliki prestise yang tertinggi. Bilah pedang biasanya dibuat dari logam keras seperti besi atau baja. Meski begitu terdapat juga pedang yang terbuat dari dari emas, namun digunakan hanya sebagai hiasan saja. 

Untuk latihan menggunakan pedang biasanya harus menggunakan pedang kayu terlebih dahulu, meskipun pedang dari kayu keras masih terbilang berbahaya. 

Senjata seperti pedang dan tombak yang menggunakan bahan obsidian (vulkanik) digunakan oleh suku-suku asli amerika tengah dan selatan yang pada saat itu Bangsa Eropa belum mengenal logam.




.


Advertiser