-->

Monday, March 21, 2011

Kavaleri Ringan


 

Atau disebut juga Light Cavalry adalah sebutan bagi pasukan bersenjata ringan dan armor lapis baja ringan yang terpasang pada kuda, sebagai lawan ampuh kavaleri berat (seperti Knight, Lancer, dll).



Tugas dari kavaleri ringan biasanya dalam pengintaian, skrining, skirmishing, menjarah, dan juga merupakan bagian penting dalam bagian kurir. Light Cavalry dipersenjatai dengan tombak, pedang, busur sampai pistol.
Light Cavalry jarang digunakan oleh Bangsa Yunani dan Romawi. tapi sangat populer dikalangan tentara dan Asia Tengah dan Asia Barat Daya. Khusunya Bangsa Arab, Hun, Mongol, Turki, Partia, dan Persia yang juga dilengkapi pemanah berkuda.

Saat memudarnya sistem feodalisme dan ksatria di Eropa, kavaleri ringan mulai ditambahkan dalam pasukan di Eropa. Munculah kavaleri ringan seperti stradiots, Hobelars, Hussars, Chevalier, Cossack, dan Dragoons.

Bangsa Romawi-Jermanik kuno memanfaatkan Light Kavaleri sebagai pasukan patroli, atau pengintai bersenjata, dan seringkali mereka ditempatkan di garis depan saat pertempuran.


.

Advertiser